McAfee

McAfee, Inc.NYSEMFE adalah perusahaan perangkat lunakantivirus dan keamanan komputer yang berpusat di Santa ClaraCalifornia. Beberapa produknya adalah McAfee VirusScanMcAfee SpamKillerIntruShieldEntercept, dan Foundstone. Didirikan pada 1987 sebagai McAfee Associates, dinamai menurut pendiri John McAfee, mereka kemudian bergabung dengan Network General dan membentuk Network Associates pada 1997. Pada 2004 mereka kembali menggunakan nama McAfee. Salah satu perusahaan yang dibeli McAfee adalah Trusted Information Systems, pencipta Firewall Toolkit.

McAfee adalah sebuah antivirus yang berbayar yang mengatasi virus cukup handal dan sangat baik untuk digunakan

Laptop yang gue pake sekarang emang bukan laptop supercepat, tapi ketika untuk start up aja butuh waktu sampe 30 menit sendiri, gue curiga ada yang salah. Tadinya gue kira yang bikin lelet adalah semua aplikasi yang operasinya selalu terkonek dengan internet, seperti Adobe Creative Cloud, Google Drive, atau Dropbox, maka gue matiin semuanya. Tetep aja lemot.

Tersangka berikutnya adalah harddisk bermasalah, tapi gue cek baik-baik aja. Kirain file registry ada yang error, tapi udah discan dan semua normal. Baru hari ini gue kepikiran untuk melakukan hal yang harusnya gue lakukan duluan: pencet ctrl+alt+del dan ngecek task manager. Dari situlah ketangkep siapa biang keladinya.

Ternyata antivirus McAfee yang terinstall di komputer gue menggunakan 99% daya prosesor! Dan ini adalah dalam keadaan standby, dalam arti dia nggak lagi melakukan aktivitas scanning. Kalo lagi anteng aja dia pake 99% daya prosesor, trus kalo lagi kerja dia mau pake berapa persen?

Gue langsung googling untuk nyari temen, apakah ada orang-orang lain yang mengalami masalah sama dengan gue. Ternyata: banyak.

Di user forum McAfee yang iniini, dan ini, para pengguna menggeluhkan McAfee yang menyedot terlalu banyak tenaga prosesor. Ada salah satu di antaranya yang dijawab oleh staf McAfee dengan jawaban kurang lebih: “Sudah kami cek, McAfee Anda normal dan baik-baik saja”. Walah, ini sih tipe-tipe jawaban CS sotoy seperti yang nanganin saldo Gopay ilang kemarin.

Lagian tujuan orang pasang antivirus itu kan supaya komputernya aman dari bahaya, ya. Lha kalo antivirusnya malah menguasai seluruh aktivitas komputer sampe nggak bisa dipake lagi, trus apa gunanya? Ini seperti piara anjing buat jaga rumah, tapi anjingnya rajin beranak sampe menuhin seluruh rumah sehingga pemilik rumahnya terpaksa tidur di luar.

Yang lebih nyebelin lagi, untuk miara antivirus nggak tahu diri ini gue bayar US$59.95 per tahun, karena gue nerusin setting pre-install application yang termasuk dalam laptop ini. Udah bayar, malah dibikin susah.

Akhirnya cek situs penguji antivirus ini dan kembali memilih antivirus andalan sejak zaman dahulu kala: Avira. Harganya? Gratis!

Setelah install Avira, gue cek lagi task manager. Dalam keadaan stand by, daya prosesor yang terpakai: 17% saja. Cakep!

Bye bye McAfee, silakan beranak-pinak di rumah orang lain aja yaaa…

Cara Menghapus ANTI VIRUS MCAFEE

Untuk ASUS Notebook (bundling dengan OS Windows 10), tersedia 2 pra-instal software McAfee: McAfee LiveSafe & Intel Security Software Manager

*Perangkat lunak Anti-virus yang terpasang akan berbeda pada berbagai model Notebook Asus dan OS yang berbeda.

Jika Anda menghapus Intel Security Software Manager, software utama dari McAfee tidak dapat dihapus.

Jika Anda ingin menghapus McAfee secara keseluruhan, silakan mengikuti langkah dibawah ini:

1. Silakan temukan McAfee LiveSafe di Program & Features lalu pilih Uninstall

2. Centang kedua pilihan lalu klik Remove


3. Restart perangkat Anda setelah proses uninstal selesai.

Antivirus McAfee di Ambang ‘Kehancuran’

Las Vegas – McAfee adalah salah satu software antivirus yang paling terkenal. Namun kini, mungkin sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal pada penangkal program jahat tersebut. Ada apa gerangan?

McAfee adalah perusahaan antivirus yang didirikan John McAfee, miliarder teknologi eksentrik. Pada tahun 2011, McAfee diakuisisi oleh raksasa prosesor, Intel.

Nah, pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2014, CEO Intel Brian Krzanich mengumumkan bahwa mereka tidak akan memakai nama McAfee lagi. Sebagai gantinya, antivirus ini akan diberi nama baru Intel Security. 

Memang teknologi antivirus McAfee tidak akan berubah banyak, hanya namanya saja yang bakal diganti. Proses rebranding ini diperkirakan akan memakan waktu selama setahun.

Nantinya, sebagian fitur Intel Security dapat digunakan secara gratis. Intel berencana agar antivirus ini dapat digunakan di banyak perangkat.

“Intel sedang membawa sekuriti mobile ke setiap ponsel, tablet, juga wearable,” kata Krzanich yang detikINET kutip dari Cnet, Rabu (8/1/2014).

Lalu bagaimana dengan tanggapan John McAfee terkait keputusan Intel yang tidak akan menggunakan namanya lagi? Ia mengaku malah merasa senang dengan perubahan tersebut.

“Aku sebenarnya sudah berharap mereka menghapus brand itu atau memperbaiki produknya,” kata John McAfee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *